banner image

Kenapa LCD Laptop Flicker

Kenapa LCD Laptop Flicker

LCD Atau Layar  laptop kita  mendadak flicker dan membuat kita takut dengan kerusakan pada layar, kita tau sediri harga pada layar juga lumayan, dan kali ini kita menjelaskan beberapa  problem pada layar laptop kita, mulai dari flicker seperti disko, kadang seperti redup seperti lampunya mati tapi klo di senteri ada tampilannya dan banhkan sampe blank white, dan kali ini beberapa problem pada lcd kta 
Berikut Ciri-Ciri LCD Laptop yang Rusak
1. Adanya Goomy
Laptop terdiri dari dua perangkat, yaitu perangkat input dan output komputer. Goomy sendiri adalah bercak putih kaya serperti panu di badan manusia  dan sama seperti panu, Goomy ini akan memperluas terus menerus. bentuknya seperti setitik putih yang tersebar.

2. LCD Laptop Pecah
Untuk kerusakan pada salah satu macam perangkat keras komputer yang satu ini tentu saja sudah bisa dilihat secara jelas. LCD yang pecah bisa saja akan menampilkan tampilan LCD yang bergaris ataupun ada noda menghitam seperti tinta hitam.
Ketika LCD mulai pecah dan hanya pada satu bagian saja yang pecah bisa saja menjadi menyebar ke bagian LCD yang lain dan tentu akan semakin membuat LCD tidak bisa dilihat dan bahkan menghitam secara penuh. Untuk kerusakan yang satu ini bisa dikatakan menjadi kerusakan yang sangat parah dan tidak ada lagi pertolongan pertamanya kecuali dengan menggantinya.

3. LCD Bergaris
seperti line pada pixel LCD  yang warna warni, ituu di karnakan pixel pada LCD sudah mati, dan penyebabnya bisa karna benturan tekanan, bentuk dari LCD bergaris bisa berbentang Vertikal maupun Horizontal.

4. LCD Blank
satu ini problem yang sering terjadi pada komputer, layanya punya nampil 1 warna, itu bisa hitam dan putih, dan itu bisa dikarekanakan dari kabel flexible pada  LCD yg lepas, dan juga karna LCD sudah rusak, 
5. LCD Flicker atau Bergoyang
Ini flicker yang membuat kita kesel, setiap lapttop bergoyang layar laptop ngeflick sendiri seperti lampu disko, itu bisa disebabkan kabel flexible kecepit atai  kendor, dan paling parahnya bisa karna LCD itu sendiri yang sudah tidak normal. 
6. LCD Laptop redup
Dan kali ini problem redup dapa lcd seperti neon LCD Mati, dan kita bisa melihatnya problem ini dengan jara kita nyalakan laptop dan pada layar yg gelap itu kita senterin dan kita melihat laptop ini nampil tapi tidak ada cahayanya, dan cara mengatasi beli LCD. 

dan kesimpulan dari semuanya problem di lcd itu bisa dari 3 LCD, kabel LCD dan Memory/ VGA ( Seperti lampilan dvd rusak )
sekian informasi mengenai problem pada problem pada layar, terimakasih banyak.
.
Kenapa LCD Laptop Flicker Kenapa LCD Laptop Flicker Reviewed by komputerku on Januari 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.